Formulir Kontak

 

Kenali Budaya, Go Green dan Kesenian Lampung Lewat Festival Krakatau dan Lampung Fair


Sebagai negara kepulauan yang terdiri dari ratusan suku bangsa, Indonesia punya banyak festival tradisional yang meriah. Salah satu festival tradisional terbesar di Indonesia dapat kamu saksikan di Pulau Sumatera, tepatnya di Provinsi Lampung. Festival Krakatau-lah yang dimaksud. Festival budaya terbesar di Sumatera ini diselenggarakan dengan tujuan memperkenalkan budaya dan potensi wisata Lampung ke mata dunia.

Festival Krakatau


Logo Festival Krakatau XXIII

Festival Krakatau merupakan sebuah event budaya tahunan yang berlangsung di Lampung, bagian paling selatan di Pulau Sumatera. Nama festival ini berasal dari gunung berapi teraktif di dunia, Krakatau, yang menjadi salah satu ikon pariwisata Lampung. Awalnya, Festival Krakatau diselenggarakan untuk memperingati peristiwa letusan Gunung Krakatau yang terjadi pada tanggal 26-27 Agustus 1883. Kini, Festival Krakatau menjadi salah satu ajang untuk memperkenalkan budaya dan wisata Lampung bagi wisatawan Indonesia dan dunia.

Ada Apa di Festival Krakatau?

Setiap tahun, Festival Krakatau menampilkan budaya dan kesenian Lampung dalam bentuk tari-tarian, nyanyian, pawai pakaian adat, serta bazar kuliner. Ada pula kegiatan tur ke Gunung Krakatau yang bisa diikuti oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Setelah meletus pada tahun 1883, Gunung Krakatau menyisakan bukit kecil yang dikenal dengan sebagai Anak Gunung Krakatau. Berikut foto-foto di Festival Krakatau

Gunung Krakatau





Lampung Fair
Agenda tahunan Lampung ini menyelenggarakan Pameran Tekhnologi Budaya, dengan memperkenalkan kebudayaan, sumber daya  masing-masig kota/kabupaten yang ada di provinsi Lampung sendiri. Dengan konsep ''Go Green Culture'' Lampung Fair dipadu dengan stand-stand hijau. Dengan tujuan masyarakat Lampung diajak untuk peduli lingkungan. Selain stand-stand, hiburan rakyat Pemerintah Lampung juga mengadakan lomba-lomba tekhnologi di Lampung Fair.
Berikut foto-foto Lampung Fair



Semoga saja, kedepannya Lampung banyak menyelenggarakan event-event Festival seperti ini,

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply